10 Tempat terunik di jakarta

Standard

Berikut ini merupakan 10 (sepuluh) tempat UNIK yang bisa di kunjungi sebagai pengisi waktu luang atau juga sebagai salah satu tujuan liburan anda.

1. Pulau Tidung, Kepulauan Seribu
Pulau ini salah satu pulau yang ada di anatara pulau-pulau yang ada di kepulauan seribu. Pulau ini memiliki pesona tersendiri, beberapa waktu terakhir ini pulau Tidung menjadi pusat perhatian sebagai objek wisata di kepulauan seribu.

Pulau Tidung terbagi atas dua pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, kedua pulau tersebut di hubungkan oleh jmbatan sepanjang 2 km. Untuk bisa menikmati alam disekitar pulau Tidung bisa menggunakan sepeda yang disewakan oleh pengelola objek wisata tersebut. Jadi, Tertarik ke pulau Tidung??

2.Setu Babakan (Kampung Betawi)
Mungkin sebagian orang sudah mengetahui tempat satu ini. Setu Babakan merupakan perkampungan betawi yang sudah diresmikan sebagai tempat pelestarian dan pengembangan budaya Betawi yang terancam hilang karena peminatnya yang kurang.

Dengan adanya perkampungan ini diharapkan bisa mengangkat kembali budaya Betawi yang mulai terlupakan oleh mejunya perkembangan zaman. Dikampung betawi ini bisa ditemukan berbagai macam yang berbau Betawi, mulai dari kerak telor sampai ondel ondel bisa di temukan disini. Jadi yang ingin merasakan suasana pesesaan khas Beawi datanglah ke tempat ini.

3. Pasar Bunga Rawa Belong
Pasar Rawa Belong merupakan pasar bunga terbesar yang ada di jakarta. Didirikan pada tahun 1974 dan mulai diresmikan pada tahun 1984. Semua yang dilakukan di pasar ini merupakan transaksi yang berhubungan dengan bunga.

Segala macam jenis bunga ada di pasar bunga ini, mulai dari tanaman bunga dan tanaman hias. Jika bicara soal harga di pasar ini menyediakan berbagai macam harga mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah pun ada di pasar ini. Pasar ini banyak di kunjungi oleh pembeli pada setiap selasa malam sampai sabtu malam.

4. SDN 01 Menteng
Sejak Obama menjadi presiden Amerika, Obama menjadi buah bibir di Indonesia. Bagai mana tidak dia pernah tinggal di indonesia dan bersekolah di SDN o1 Menteng. Sejak saat itu segala sesuatu yang menyangkut Obama menjadi pusat perhatian masyarakat yang merasa bangga bahwa seorang Obama pernah tinggal di Indonesia.

Sebagai seseorang yang pernah bersekolah di Indonesia tepatnya di SDN 01 Menteng, sekolah ini mulai mendapat perhatian oleh pemerintah dan menjadikan SDN 01 Menteng sebagai cagarbudaya di Jakarta. Selain dianggap sebagai bekas sekolah presiden Amerika (Barack Obama) sekolah ini dianggap salah satu sekolah yang sudah tua dan berarsitektur belanda.

5. Pasar Kue Subuh (Pasar Senen)
Waktu menunjukkan pukul 1 malam, waktu yang seharusnya digunakan untuk beristirahat setelah seharian lelah beraktivitas. Para pedagang kue di Pasar Subuh Senen, justru baru memulai aktivitasnya. Waktu yang sebenarnya tidak lazim digunakan untuk berdagang makanan. Tapi, apa boleh buat, justru transaksi ramai menjelang subuh.

Dipasar ini banyak ditemukan berbagai macam jenus kue mulai dari kue basah sampai kue kering bahkan tersedia kue untuk acara ulang tahun. Masalah harga bisa dibilang relatif murah yang kisarannya mulai dari harga 800 rupiah sampai 100.000 rupiah.

6. Angkringan Fatmawati
Kalau mendengar kata angkringan mungkin yang terlintas di pikiran anda adalah Yogyakarta, tapi angkringan yang satu ini adanya di Jakarta. Angkringan yang dikenal dengan nama fatmawati ini lazim seperti angkringan yang lainnya yang ada di jogja yaitu nasi kucing dan berbagai macam gorengan.

Untuk tiap harinya pengunjung yang datang sudah tidak bisa dihitung lagi, untuk nasi kucingnya bisa habis ratusan bungkus perharinya. Dengan adanya angkringan ditengah-tengah kota jakarta memberikan obat rindu tersendiri bagi pengunjung yang asalnya dari jogja, yang mungkin hanya ada satu dijakarta.

7. Teater 4 Dimensi
Teater 4 Dimensi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini merupakan bioskop 4 dimensi yang pertama di Indonesia.

Bisa dibayangkan film 4 dimensi ditampilkan didepan kita, pastinya berasa hidup besara mengalami yang terjadi di dalam film dan berasa nyata bagi penontonya. Berbagai hal yang terjadi terasa nyata mlai dari kursi yang bergoyang apabila terjadi sesuatu sampai cipratan air.

Film yang di sajikan juga memuat berbagai pesan moral, jadi siapa saja bisa menonton film tersebuat. Mau mencoba?

8. Salihara Pasar Minggu
Salihara merupakan sebuah kompleks yang berdiri di atas sebidang tanah seluas sekitar 3.060 m2 di Jalan Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Terdiri atas tiga unit bangunan utama yaitu: Teater Salihara, Galeri Salihara, ruang perkantoran, dan wisma. Dari segi rancang bangun, kompleks Komunitas Salihara dapat dipandang sebagai sebuah percobaan arsitektur menarik. Ia karya tiga arsitek dengan kecenderungan masing-masing—gedung teater dirancang oleh Adi Purnomo, gedung galeri oleh Marco Kusumawijaya, dan gedung perkantoran oleh Isandra Matin Ahmad. Ketiganya kemudian duduk bersama untuk memadukan rancangan ke dalam visi yang sama: membangun rumah baru bagi kesenian dan pemikiran yang ramah lingkungan dan hemat energi.

Komunitas Salihara tumbuh bersama khalayak yang makin cerdas, terbuka, dan demokratis. Para pengelolanya percaya, kepiawaian di bidang seni adalah investasi yang tak ternilai bagi pertumbuhan anak-anak bangsa. Khalayak adalah bagian sangat penting dalam menyuburkan kepiawaian tersebut.

9. Taman Suropati
Taman Suropati merupakan salah satu taman kota yang terdapat di Jakarta dan ramai dikunjungi masyarakat khususnya setiap hari Sabtu dan Minggu pagi. Aktivitas yang dilakukan di taman Suropati umumya olah raga jogging atau warga yang sekedar duduk di area taman.

Disamping hari Sabtu dan Minggu pagi, warga Jakarta cukup ramai berkunjung ke taman pada sore hari untuk berolahraga. Pada malam hari taman menjadi tempat berkumpul bagi beberapa komunitas anak muda di kota Jakarta. Persis di depan taman Suropati terdapat patung Pangeran Diponegoro. Taman ini bertempat di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

10. Stasiun Tanjung Priok
Stasiun Tanjung Priok adalah salah satu stasiun tua yang terletak di seberang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Memiliki langgam bangunan art deco, stasiun ini termasuk salah satu bangunan tua yang dijadikan cagar budaya DKI Jakarta.

Sebelumnya stasiun ini di tutup sampai tahun 2000an, dan mulai difungsikan pada tahun 2009 tepatnya pada tanggal 28 maret 2009 yang disahkan oleh bapak presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Stasiun ini sudah melalui tahap renovasi sebelum akhirnya disahkan dan dibuka kembali untuk melayani kereta penumpang dan kereta barang.

Dari kesepuluh tempat ini di jakarta tersebut diharapkan bisa memberikan informasi kepada teman-teman semua tentang tempat-tempat yang patut di datangi dan yang mungkin banyak orang yang belum mengetahui tempat ini. So Visit Jakarta and GO GREEN…

http://faktaasik.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s