Kartun Ayam Jago

Standard

siapkan kertas, pensil dan spidol..jangan lupa penghapus, sambil dengerin musik juga boleh…ingat, gak harus mirip sama gambar dibawah, bebaskan imajinasi, jangan ragu2 dan harus percaya diri…siap?
pertama bikin konstruksi/struktur awal untuk gambar kita, diawali dengan bangun2 sederhana seperti lingkaran/elips dan garis (coret aja sekenanya…inget2 bagian utama ayam jago ; kepala, paruh, leher, badan, ekor, kaki…jangan lupa..sayap, cukup!).
Lanjutkan dengan garis yang lebih detail lagi untuk memberi volume pada garis struktur tadi, leher, jengger, mata, paha, bulu sayap dan ekor…hayooo…jangan terpaku sama gambar dibawah…ini cuma contoh…belum puas kan? terusin lagi detailnya n jangan takut salah, gak usah banyak2 pake penghapus disini…nahhhh, mulai keliatan bentuknya kan?

Kalo sudah puas dengan tampilan sketsa pensilnya, mulai tahap berikutnya yang lebih menantang…ambil spidol hitam trus garis sketsa yang sudah mantep tadi ditebelin deh…ati2 yah, soalnya spidol gak bisa dihapus…makanya mantepin dulu sketsa pensilnya, baru ditebelin pake spidol, tambahin lagi detailnya…beres? belum! kan pensilnya belum dihapus…hapus dulu pensilnya…beres dah, tinggal diwarnain, terserah mau pake pensil warna atau discan trus diwarnain di komputer….

Sulit?…akan sulit kalo kalian ngikutin gambar diatas…akan lebih mudah kalau kalian mengikuti imajinasi kalian, gambar diatas hanya contoh…masih banyak gambar ayam jago yang lain…proses diatas hanya menunjukkan cara mengeksekusi ide saja…jangan berhenti dengan berpikir berlama2…awali dengan satu coretan tanpa ragu diatas kertas, selanjutnya akan mengalir sendiri.

http://maringartun.blogspot.com/search/label/PROYEK%20NGARTUN

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s